PTS FISIKA Kelas 11

SOAL ESSAY :

  1. Sebuah katrol menampung 2 beban yang berbeda dengan massa masing masing 8kg pada benda sebelah kiri, 7kg pada benda sebelah kanan. Percepatan yang terjadi pada katrol tersebut adalah 2 m/s. Berapa gaya normal yang terjadi pada peristiwa tersebut ?
  2. Apa saja faktor yang menyebabkan roket meluncur ?
  3. Sebuah benda bermassa 2 kg dipengaruhi gaya tetap sebesar 5 N. Percepatan yang timbul pada benda adalah......
  4. Seorang yang massanya 50 kg berada di atas lift yang sedang bergerak ke bawah dengan percepatan 2 m/s2 . Jika percepatan grafitasi bumi 10 m/s2 maka gaya tekan kaki yang dialami orang tersebut adalah …
  5. Mobil bermassa 700 kg mogok dijalan yang mendatar. Kabel horizontal mobil derek yang dipakai untuk menyeretnya akan putus jika tegangan melebihi 1400 N. Percepatan maksimum yang dapat diterima mobil mogok itu dari mobil derek adalah.... (g=10 m/s2 ). Jelaskan secara matematis dan fisis.
  6. Dari keadaan diam hingga mencapai kecepatan 10ms⁻¹, sebuah benda bermassa 0.5 kg memerlukan waktu 5 s. Gaya yang bekerja pada benda tersebut sebesar... (Mohon dimengerti)
  7. Sebuah gaya 8N memberikan percepatan 48m/s kuadrat pada M2. Jika gaya yg sama diberikan pada massa M1 dan M2 telah disatukan. Berapa percepatan yang telah dihasilkan???
  8. Sebuah balok bermassa m meluncur dari ketinggian h pada sebuah bidang miring (sudut kemiringan terhadap bidang datar adalah q) dengan kelajuan tetap. koefisien gesek kinetik antara balok dengan bidang miring adalah k. besar gaya gesek kinetik yang bekerja pada balok adalah …
  9. Dua buah balok A dan B yang masing masing massanya 4 kg dan 2 kg dihubungkan dengan tali diatas bidang datar yang licin jika pada balok A ditarik dengan gaya 12N mendatar. Hitunglah Percepatan kedua benda ...
  10. Sebutkan secara fisis Hk Newton dan macam macam Gaya pada fisika...

 

 

Informasi Sekolah 1

Republik Indonesia, disingkat RI atau Indonesia, adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau,[5] nama alternatif yang biasa dipakai adalah Nusantara.[6]

Informasi Sekolah 2

Dengan populasi lebih dari 237 juta jiwa pada tahun 2010,[7] Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, dengan lebih dari 207 juta jiwa.[8]

Informasi Sekolah 3

Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Presiden yang dipilih secara langsung.

Informasi Sekolah 4

Ibu kota negara ialah Jakarta. Indonesia berbatasan darat dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India.

Informasi Sekolah 5

Sejarah Indonesia banyak dipengaruhi oleh bangsa lainnya. Kepulauan Indonesia menjadi wilayah perdagangan penting setidaknya sejak abad ke-7, yaitu ketika Kerajaan Sriwijaya di Palembang menjalin hubungan agama dan perdagangan dengan Tiongkok dan India.

Informasi Sekolah 6

Kerajaan-kerajaan Hindu dan Buddha telah tumbuh pada awal abad Masehi, diikuti para pedagang yang membawa agama Islam, serta berbagai kekuatan Eropa yang saling bertempur untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah Maluku semasa era penjelajahan samudra.