SMP IT ALHUDA SUKABUMI
| SMP IT ALHUDA SUKABUMI |
| Mata Pelajaran : ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS 7 TA. 2019-2020 |
| Guru Mapel : Yayah Masripah, M,Pd |
| |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| Standar Kompetensi |
Kompetensi Dasar |
Indikator |
Materi |
No soal |
Bentuk Soal |
Aspek |
Tingkat Kesukaran |
| C1 |
C2 |
C3 |
Md |
Sd |
Sk |
| Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahu tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata |
Memahami konsep interaksi antara manusia denga ruang sehingga menghasilkan berbagai kegiatan ekonomi (produksi, distribusi, konsumsi, permintaa dan penawaran) dan interaksi antar ruang untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya iNdonesia |
Menjelaskan kelangkaan sebagai permasalahan ekonomi |
kelangkaan sebagai permasalahan ekonomi |
1 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 2 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 3 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 4 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| Menyebutkan jenis-jenis kebutuhan manusia |
Jenis-jenis kebutuhan manusia |
5 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 6 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 7 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 8 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan hubungan antara tindakan, motif dan prinsip ekonomi |
Hubungan antara tindakan, motif dan prinsip ekonomi |
9 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 10 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 11 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 12 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan kegiatan produksi |
kegiatan produksi |
13 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 14 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 15 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 16 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan kegiatan distribusi |
kegiatan distribusi |
17 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 18 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 19 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 20 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan kegiatan konsumsi |
kegiatan konsumsi |
21 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 22 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 23 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 24 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan kaitan antara permintaan, penawaran dan harga |
kaitan antara permintaan, penawaran dan harga |
25 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 26 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 27 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 28 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan peran pasar bagi kehidupan masyarakat |
peran pasar bagi kehidupan masyarakat |
29 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 30 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 31 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| menjelaskan peran IPTEK dalam kegiatan ekonomi |
Peran IPTEK dalam kegiatan ekonomi |
32 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 33 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 34 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 35 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| menjelaskan peran kewirausahaan dalam membangun ekonomi |
Peran kewirausahaan dalam membangun ekonomi |
36 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 37 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 38 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| menjelaskan hubungan antara kelangkaan dengan permintaan dan penawaran untuk meningkatkan kesejahteraan manusia |
hubungan antara kelangkaan dengan permintaan dan penawaran untuk meningkatkan kesejahteraan manusia |
39 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 40 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| |
|
|
|
|
Sukabumi, 4 Maret 2020 |
|
| |
|
|
|
|
Guru Mata Pelajaran |
|
| |
|
|
|
|
|
|
| |
|
|
|
|
|
|
| |
|
|
|
|
Yayah Masripah, M.Pd |
|
|
| Mata Pelajaran : ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS 7 TA. 2019-2020 |
| Guru Mapel : Yayah Masripah, M,Pd |
| |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| Standar Kompetensi |
Kompetensi Dasar |
Indikator |
Materi |
No soal |
Bentuk Soal |
Aspek |
Tingkat Kesukaran |
| C1 |
C2 |
C3 |
Md |
Sd |
Sk |
| Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahu tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata |
Memahami konsep interaksi antara manusia denga ruang sehingga menghasilkan berbagai kegiatan ekonomi (produksi, distribusi, konsumsi, permintaa dan penawaran) dan interaksi antar ruang untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya iNdonesia |
Menjelaskan kelangkaan sebagai permasalahan ekonomi |
kelangkaan sebagai permasalahan ekonomi |
1 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 2 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 3 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 4 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| Menyebutkan jenis-jenis kebutuhan manusia |
Jenis-jenis kebutuhan manusia |
5 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 6 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 7 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 8 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan hubungan antara tindakan, motif dan prinsip ekonomi |
Hubungan antara tindakan, motif dan prinsip ekonomi |
9 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 10 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 11 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 12 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan kegiatan produksi |
kegiatan produksi |
13 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 14 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 15 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 16 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan kegiatan distribusi |
kegiatan distribusi |
17 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 18 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 19 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 20 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan kegiatan konsumsi |
kegiatan konsumsi |
21 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 22 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 23 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 24 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan kaitan antara permintaan, penawaran dan harga |
kaitan antara permintaan, penawaran dan harga |
25 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 26 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 27 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| 28 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| menjelaskan peran pasar bagi kehidupan masyarakat |
peran pasar bagi kehidupan masyarakat |
29 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 30 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 31 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| menjelaskan peran IPTEK dalam kegiatan ekonomi |
Peran IPTEK dalam kegiatan ekonomi |
32 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 33 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 34 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 35 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| menjelaskan peran kewirausahaan dalam membangun ekonomi |
Peran kewirausahaan dalam membangun ekonomi |
36 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| 37 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 38 |
PG ONLINE |
|
|
V |
|
|
V |
| menjelaskan hubungan antara kelangkaan dengan permintaan dan penawaran untuk meningkatkan kesejahteraan manusia |
hubungan antara kelangkaan dengan permintaan dan penawaran untuk meningkatkan kesejahteraan manusia |
39 |
PG ONLINE |
V |
|
|
V |
|
|
| 40 |
PG ONLINE |
|
V |
|
|
V |
|
| |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| |
|
|
|
|
Sukabumi, 4 Maret 2020 |
|
| |
|
|
|
|
Guru Mata Pelajaran |
|
| |
|
|
|
|
|
|
| |
|
|
|
|
|
|
| |
|
|
|
|
Yayah Masripah, M.Pd |
|