SMP IT ALHUDA SUKABUMI |
|||||||||||
Mata Pelajaran : ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS 7 |
|||||||||||
Guru Mapel : Yayah Masripah, M,Pd |
|||||||||||
Standar Kompetensi |
Kompetensi Dasar |
Indikator |
Materi |
No soal |
Bentuk Soal |
Aspek |
Tingkat Kesukaran |
||||
C1 |
C2 |
C3 |
Md |
Sd |
Sk |
||||||
Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahu tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata |
Kemampuan menjelaskan letak wilayah dan pengaruhnya bagi keadaan alam Indonesia |
Murid menemukan pengertian tentang letak astronomis suatu wilayah |
Pengertian letak astronomis |
2,8 |
PG |
v |
|
|
v |
|
|
Murid menemukan letak astronomis Indonesia |
Letak astronomis Indonesia |
1,3,11 |
PG |
|
v |
|
|
v |
|
||
Murid menemukan alas an Indonesia beriklim tropis |
Ciri-ciri Negara Tropis |
5,12 |
PG |
|
|
v |
|
v |
|
||
Murid mampu menjelaskan keuntungan letak astronomis |
Keuntungan letak astronomis |
49,50 |
PG |
|
v |
|
|
v |
|
||
Murid menemukan pengertian letak geografis |
Pengertian letak geografis |
4,7 |
PG |
v |
|
|
v |
|
|
||
Murid menemukan letak geografis Indonesia |
Letak geografis Indonesia |
13,14 |
PG |
|
v |
|
v |
|
|
||
Murid menyebutkan batas-batas Negara Indonesia |
Batas-batas Negara Indonesia |
6,47,48 |
PG |
|
|
v |
v |
|
|
||
Murid menemukan dampak positif dan dampak negative letak geografis Indonesia |
dampak positif dan negatif letak geografis Indonesia |
46 |
PG |
|
|
v |
|
v |
|
||
Murid mampu menyebutkan pengertian tentang iklim dan pembagian iklim di Indonesia |
iklim dan pembagian iklim di Indonesia |
9,11 |
PG |
|
v |
|
|
v |
|
||
Iklim Musim |
17,18 |
PG |
|
|
|
|
|
|
|||
Proses Hidrologi |
45 |
PG |
|
|
|
|
|
|
|||
Murid mampu menjelaskan tentang Angin Muson Barat |
Angin Muson Barat |
15,19 |
PG |
|
v |
|
|
v |
|
||
Murid mampu menjelaskan tentang Angin Muson Timur |
Angin Muson Timur |
20 |
PG |
|
v |
|
|
v |
|
||
Murid menyebutkan pengertian tenaga eksogen dan macam-macam tenaga eksogen |
Pengertian tenaga Eksogen |
24 |
PG |
v |
|
|
|
|
v |
||
Murid menyebutkan pengertian tenaga eksogen dan macam-macam tenaga eksogen |
Macam-macam tenaga eksogen |
33 |
PG |
|
v |
|
|
|
v |
||
Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahu tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata |
Kemampuan menjelaskan letak wilayah dan pengaruhnya bagi keadaan alam Indonesia |
Murid menyebutkan pengertian tenaga endogen |
Pengertian Tenaga Endogen |
21,41 |
PG |
v |
|
|
|
|
v |
Murid menyebutkan pengertian tenaga endogen dan macam-macam tenaga endogen |
Macam-macam tenaga endogen |
22,23,49 |
PG |
|
v |
|
|
|
v |
||
Murid mampu menyebutkan pengertian bentuk muka bumi |
pengertian bentuk muka bumi |
43 |
PG |
v |
|
|
v |
|
|
||
Murid mampu menyebutkan macam-macam bentuk muka bumi |
Pantai |
25,42 |
PG |
|
v |
|
v |
|
|
||
Dataran Rendah |
26,27,38 |
PG |
|
v |
|
|
v |
|
|||
Dataran Tinggi |
28,39 |
PG |
|
v |
|
|
v |
|
|||
Gunung |
37 |
PG |
|
|
|
|
|
|
|||
Aktivitas penduduk |
Dataran Rendah |
29,30 |
PG |
|
|
v |
|
v |
|
||
Dataran Tinggi |
32,44 |
PG |
|
|
v |
|
v |
|
|||
Gunung |
31 |
PG |
|
|
v |
|
v |
|
|||
Potensi Bencana alam |
Dataran Rendah |
34,35 |
PG |
|
|
v |
v |
|
|
||
Dataran Tinggi |
36 |
PG |
|
|
v |
v |
|
|
|||
Sukabumi, 28 Agustus 2017 |
|||||||||||
Guru Mata Pelajaran |
|||||||||||
Yayah Masripah, M.Pd |
|||||||||||