KISI-KISI UH3. KARAKTERISTIK NEGARA MAJU DAN BERKEMBANG |
KELAS 9 SMT 1 TA. 2018-2019 |
IPS TERPADU |
ULANGAN TANGGAL 20 SEPTEMBER 2018 |
|
|
|
|
Kompetensi Dasar |
Indikator |
Nomor |
Bentuk Soal |
3.1 Menerapkan aspek keruangan dan konektivitas antarruang dan waktu dalam mewujudkan kesatuan wilayah Nusantara yang mencakup perubahan dan keberlanjutan kehidupan manusia (ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan politik) |
3.1.1 Menunjukkan sebaran negara-negara maju di dunia |
1,23,24 |
PG |
3.1.2 Menyebutkan ciri atau karakteristik negara maju |
2,25,26 |
PG |
3.1.3 Menjelaskan upaya Indonesia menjadi negara maju |
3,27 |
PG |
3.1.4 Menjelaskan keadaan alam Jepang |
4,28 |
PG |
3.1.5 Menjelaskan sumberdaya alam Jepang |
5,29 |
PG |
3.1.6 Menjelaskan kondisi sosial ekonomi Jepang |
6,3 |
PG |
3.1.7 Menjelaskan hubungan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia-Jepang |
7 |
PG |
3.1.8 Menjelaskan keadaan alam Amerika Serikat |
8 |
PG |
3.1.9 Menjelaskan sumberdaya alam Amerika Serikat |
9 |
PG |
3.1.10 Menjelaskan kondisi sosial ekonomi Amerika Serikat |
10 |
PG |
3.1.11 Menjelaskan hubungan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia- Amerika Serikat |
11,35 |
PG |
3.1.12 Menjelaskan keadaan alam Inggris |
12,36 |
PG |
3.1.13 Menjelaskan sumberdaya alam Inggris |
13,37 |
PG |
3.1.14 Menjelaskan kondisi sosial ekonomi Inggris |
14,38 |
PG |
3.1.15 Menjelaskan hubungan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia-Inggris |
15,33 |
PG |
3.1.16 Menjelaskan keadaan alam Jerman |
16 |
PG |
3.1.17 Menjelaskan sumberdaya alam Jerman |
17 |
PG |
3.1.18 Menjelaskan kondisi sosial ekonomi Jerman |
18 |
PG |
3.1.19 Menjelaskan hubungan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia-Jerman |
19,39 |
PG |
4.1.1 Menyajikan informasi produk Indonesia yang diekspor ke negara lain |
20,34 |
PG |
4.1.2 Menyajikan informasi budaya Indonesia sebagai modal untuk menjadi negara maju |
21,31 |
PG |
4.1.3 Menyajikan informasi peran politik Indonesia dalam interaksinya dengan negara-negara lain di dunia |
22,32 |
PG |