KISI-KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) |
BAB 1. MANUSIA, TEMPAT DAN LINGKUNGAN |
KELAS 7, SEMESTER 1, TA.2018-2020 |
|
|
|
|
Kompetensi Dasar |
Indikator |
Bentuk Soal |
Nomor |
3.1.Memahami konsep ruang (lokasi, distribusi, potensi,iklim,bentuk muka bumi, geologis, flora dan fauna) dan interaksi antarruang di Indonesia serta pengaruhnya terhadap kehidupan manusia dalam aspek ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan. |
Menjelaskan pengertian sumber daya alam |
PG |
1,33 |
Pengelompokkan SDA yang dapat diperbaharui |
PG |
2 |
Pengelompokkan SDA yang tidak dapat diperbaharui |
PG |
3,34 |
Pengelompokkan SDA Nabati & Hewani |
PG |
4,35 |
Menjelaskan potensi sumber daya alam hutan |
PG |
5,4 |
Menjelaskan fungsi hutan. |
PG |
6 |
Menjelaskan potensi sumber daya alam tambang |
PG |
7,38 |
Memberikan contoh sumber daya alam tambang dan daerah penghasilnya |
PG |
8 |
Menjelaskan potensi sumber daya perikanan laut |
PG |
9 |
Upaya Pelestarian Lingkungan |
PG |
10,39 |
Kemampuan menjelaskan tetntang konsep ruang, interaksi antar ruang dan menjelaskan tentang PETA dan komponennya |
Menjelaskan pengertian konsep ruang |
PG |
11 |
PG |
12 |
PG |
13 |
Menjelaskan pengertian interaksi antar ruang |
PG |
14 |
PG |
15 |
PG |
16 |
menyebutkan contoh interaksi keruangan antar wilayah di Indonesia; |
PG |
17 |
menjelaskan kondisi saling bergantung yang diperlukan untuk terjadinya interaksi antarruang; |
PG |
18 |
menyebutkan contoh kondisi saling bergantung yang diperlukan untuk terjadinya interaksi antarruang; |
PG |
19,39 |
menunjukkan unsur-unsur atau komponen peta; |
PG |
20,3 |
3.1.Memahami konsep ruang (lokasi, distribusi, potensi,iklim,bentuk muka bumi, geologis, flora dan fauna) dan interaksi antarruang di Indonesia serta pengaruhnya terhadap kehidupan manusia dalam aspek ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan. |
Membandingkan jumlah penduduk dan penduduk negara lain |
PG |
21 |
Menjelaskan pola sebaran penduduk Indonesia |
PG |
22,31 |
Menjelaskan Pengertian komposisi penduduk |
PG |
23,28 |
Menjelaskan cara menanggulangi ledakan penduduk |
PG |
24,32 |
Mengklasifikasikan penduduk berdasarkan komposisinya |
PG |
25,29 |
Mengidentifikasi permasalahan penduduk |
PG |
26,27 |